Don't Forget Add My Facebook Profile & Follow My Twitter!

Persahabatan Kelabu

Kamis, 15 November 2012
Persahabatan Kelabu

         "Beli tinta biru jangan lupa tinta merah, Kalau punya teman baru jangan lupa teman lama". Itulah kata-katayang sering dilontarkan Puji kepada sahabatnya. Karena semenjak SMU terlihat sedikit renggang. Terkadang mereka akrab seperti saudara. Tapi akhir-akhir ini Puji sendiri terlihat kurang harmonis dengan Wulan. Kenaikan kelas sudah berlangsung lima bulan yang lalu. Kebetulan Puji dan Wulan satu kelas dan ambil program yang sama. Setiap pulang sekolah mereka selalu pulang bersama. Seandainya Puji pun secantik Wulan, mungkin Puji tidak perlu iri dengan keberuntungan Wulan.


         "Hai, Lan... Kamu datang sendiri, ya?" Tiba-tiba Abim menggertak Wulan yang lagi asyik ngobrol dengan teman-temannya. "Eh kamu Bim.. Ngga, sama Puji, tuh dia". "Oh... Kirain datang sendiri, nanti .... " Abim tidak meneruskan pembicaraannya. Tapi Wulan tetep aja ngga menghiraukan dia. "Kasihan si Abim, pacaran gagal melulu, habis dia cowok matre sih, mana ada cewek yang mau dengannya". Awan dan temen-temennya pun ribut membicarakan Abim, kalau ada si pembuat tenar, Lisa, bumi bakalan gonjang ganjing, soalnya kalau dia udah cerita bikin kelas menggelegar.
          "Pestanya seru ya, Lan?" "Iya sih, tapi udah jam dua puluh lebih, kita nanti nyampek rumah jam dua satu, belum macetnya, mendingan kita cabut sekarang aja soalnya aku tadi udah janji sama papa ngga bakalan pulang malem-malem." "Lan... Kamu temenin aku dulu ya? Jalan jalan ke Dept. Store, soalnya aku tadi itawarin Abim dan kamu suruh ikut, ya? Please, aku janji ngga akan lama kok." "Oke, aku temenin kamu demi persahabatan kita." Puji langsung membuka pintu mobil Abim. :Wah Bim... Aku sama siapa donk? Katanya kamu tadi ngga ngajak Wulan. Kok kamu sama Puji, tapi aku ngga nolak kok jalan sama Wulan, iya kan Lan." Wulan tersenyum sambil menganggukkan kepala, walaupun senyumnya dibua-buat. Wulan ngga suka sih jalan ama temennya Abim yang satu ini, soalnya orangnya usil banget. Sekali ini Ji...Nganter kamu. Gerutu Wulan dalam hati.
        Hari ini jam pelajaran, pelajaran Bahasa Jepang dan Bahasa Inggris tidak ada gurunya, hanya diberi tugas.  Kerjaan anak bahasa kalau ngga nongkrong di kantin ya ngerumpi. Kalau mereka ramai dikelas nanti takutnya mengganggu kelas H3 (bahasa 3), di SMU itu paling banyak peminatnya di bahasa, mau jadi wartawan atau dubes barangkali, satu sekolah ada empat kelas bahasa, empat kelas IPA, dan dua kelas IPS.
        "Dari ini kok pada asyik ngerumpi", nggeliat Ana, Awam, dan temen-temen lainnya

0 komentar:

Posting Komentar

Daftar Pengunjung

Translate

About Me

Foto Saya
Elma (Fachriyah Al Mahi)
Assalamu'alaikum Wr. Wb Aku Elma. Aku sekolah di MANSDA. Sekarang aku kelas X. TTL: Sda, 15 Mei 1997.
Lihat profil lengkapku